Senin, 25 Maret 2013

Serang (02/05) - Kegiatan pertemuan selasaan kali ini membahas tentang standarisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan santri. Acara yang berlangsung Selasa siang tanggal 1 Mei 2012 ini dihadiri oleh guru-guru serta karyawan NFBS dan dilaksanakan di ruangan Mini Theater. Tema atau judul ini diangkat berdasarkan alasan bahwa beberapa pekan ini para santri melaksanakan kegiatan-kegiatan besar yang mengundang siswa-siswa dari sekolah luar, diantaranya FLIGHT (Fun Life In Green Hill Tournament) 912 yang merupakan acaranya OSIS SMAI NFBS dan acara yang akan digelar pekan depan yaitu SPACY 4 yang merupakan acara besutan OSIS SMPI NFBS.
Pembicara dalam forum ini adalah Ustadz Fahmi Irhamsyah, S.Pd yang mewakili SMPI NFBS, lalu Ustadz Kholisul Ibad, S.PdI yang mewakili bidang Pembinaan Santri serta Ustadz Ahmad Fadli, S.PdI yang mewakili SMA Islam NFBS. Mengawali pemaparannya, Ust. Fahmi Irhamsyah menjelaskan tentang berbagai persiapan akhir menjelang pelaksanaan SPACY 4 serta antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi, baik itu mengenai pakaian yang dikenakan para siswa undangan dari sekolah lain karena bias jadi ada siswa beragama non-Islam yang mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa aspek lain yang perlu diantisipasi adalah penjagaan arena dan bercampur-baurnya peserta perempuan dan laki-laki.
Pembicara kedua, yaitu Ust. Kholisul Ibad menekankan tentang pentingnya pengawalan tata tertib aturan pesantren yang terangkum dalam PANTAS (Panduan Tata Tertib Santri) oleh seluruh pihak di NFBS demi terjaganya nilai-nilai yang kita sepakati yaitu Islam. Beliau juga mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan FLIGHT 912 yang dimotori oleh OSIS SMAI NFBS yang melibatkan 19 sekolah menengah atas dari wilayah sekitar Banten, Jabotabek dan Jawa Barat.
Pembicara terakhir adalah UST. Ahmad Fadli yang sedikit menyinggung tentang perlunya peningkatan keterlibatan para guru dalam setiap kegiatan yang dilakukan para santri. Karena guru adalah pembimbing dan pengarah mereka yang harus selalu siap sedia semaksimal mungkin. Beberapa pertanyaan dan usulan bermunculan, antara lain tentang beberapa poin pelaksanaan acara yang sudah baik ini agar terus ditingkatkan lagi sehingga semakin sempurna dari hari ke hari. (TA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar